Pesta Rakyat : Lomba yang dipertandingkan merupakan ciri khas yang biasa digelar setiap 17 Agustus

 Daerah, Sport

Labuhanbatu, matapost

Dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya melaksanakan berbagai kegiatan yang digelar di halaman Aula Asrama Haji Rantauprapat Kabupaten Labuhanbatu pada hari Minggu (21/8/2022).

Berbagai kegiatan digelar dalam momen yang akrab disebut 17 Agustusan ini.

Lomba yang dipertandingkan merupakan ciri khas yang biasa digelar setiap 17 Agustus, mulai dari makan kerupuk.

Tarik tambang, masukkan paku dalam botol, guli dalam sendok, lomba lari sarung, sepakbola dangdut dan lomba makan telur.

Ketua panitia Agus Priono didampingi oleh sekretaris Eko Putro Nugroho dan bendahara Kessy, menyampaikan ucapan terima kasihnya.

“Saya mewakili para panitia mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan pengurus Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan serangkaian acara peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ini.

Hari ini kita dapat bersenang-senang mengikuti berbagai lomba dan senam sehat serta makan siang bersama. Banyak hadiah yang disediakan oleh panitia.

Memang hadiah sederhana tapi yang penting adalah kebersamaan memperingati kemerdekaan.” ungkap Agus Priono yang juga merupakan salah seorang ketua DPP KJL RAYA bidang Pelayanan Sosial.

Selain perlombaan peserta yang hadir juga mengikuti senam keluarga sehat yang juga dilaksanakan di akhir kegiatan tersebut.

Sebagai instruktur senam adalah Ketua DPP KJL RAYA bidang Kesehatan Suryanti, yang juga salah seorang instruktur terbaik dari Persatuan senam Indonesia (PERSANI) Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya (DPP KJL RAYA) Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P bersama Sekretaris Jenderal Wanto, S.Pd.I., M.Pd dan Bendahara Umum Lastri menyampaikan bahwa

“Kegiatan ini kita laksanakan pertama sekali untuk memeriahkan peringatan HUT ke 77 kemerdekaan Republik Indonesia pada tahun 2022.

Ini juga kita laksanakan sebagai suatu wujud untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah dengan ikhlas berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia dengan mengorbankan tenaga harta bahkan jiwa para Kusuma Bangsa”.

lanjutnya “Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga dengan kebersamaan pada hari ini maka akan dan terus memupuk rasa kekeluargaan dan kegotongroyongan.

Dalam organisasi Komunitas Jawa Labuhanbatu Raya. Ini merupakan refleksi dari tekad dan daya juang pantang menyerah dari bangsa Indonesia dalam menghadapi banyak tantangan

Juga dalam mengisi kemerdekaan demi kemajuan bangsa, seperti yang telah tertuang dalam tema HUT Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”. papar Ulfian Hamdani, S.Pd., M.A.P.

Ulfian / Matapost

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan