Tak tanggung-tanggung korupsinya, rekan-rekan cukong dari China bemalam di ruang tahanan.

 Ekonomi, Hukum

Jakarta, matapost.com

Cukong dari China, Tiungkok sempat meramaikan ruang maya internet, dan kini cukongnya di bawah kejakarta untuk mempertanggung jawab.

Tak tanggung-tanggung korupsinya, rekan-rekan cukong dari China bemalam di ruang tahanan.

Sesama pengusaha tambang pribumi di Kepulauan Riau, Batam di singkirkan asal pengusaha tambal timah yang diduga yang punya milik Hoan ternyata penduduk China.

Kejagung telah menangkap terduga kasus korupsi Uang Negara sekitar Rp 271 Triliun.

Kejaksaan Agung (Kejagung) mencatat luas kerusakan lahan dari kasus dugaan korupsi tata niaga komoditas timah mencapai dua kali lipat wilayah DKI Jakarta.

Kasus yang terjadi pada Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk pada 2015-2022 ini menjerat belasan tersangka, termasuk crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK), Helena Lim dan suami artis Sandra Dewi, Harvey Moeis.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Ketut Sumedana mengatakan kerusakan itu terjadi pada tambang timah di Bangka Belitung.

“Kasus korupsi di Bangka Belitung ada sekitar 14 orang yang sudah di amankan”, katanya Ketut Sumendana

Menurut Ketut, semua yang melakukan korupsi di kasus PT Timah, yang merugikan Negara Sebesar Rp 271 Trilyun

Beginilah kalau hukum tidak di tegakkan sebagaimana mestinya, dan hanya membela yang Bayar.

Banyak pula koruptor dengan mudah melarikan diri Ke Luar Negeri dengan leluasanya tanpa ada tindakan yang serius untuk menangkapnya kembali…..

Menurut Samid Aktivis Bangka Belitung bahwa penjahat PT. Timah Tbk orang-orang yang berani melakukan kebangkrutan negara.

“Kami berharap pada kejagung, dan faktanya yang membuat BANGKRUT Negeri Ini Bukan Orang Keturunan ARAB……???, Tapi yang melakukan Korupsi / Maling Umumnya Semua Orang China”, katanya Samid di whatsapp group.

Ia katakan lagi, tangkap semua dan jeblosin yang atas nama perusahaan BUMD PT. Timah, Tbk

Hal ini membuat bangkrut negara dan masyarakat luas, tapi mengapa membenci / menyalahkan yang sudah serjuang, mengorbankan darah, harta dan nyawanya demi kemerdekaan negeri.

Henry / matapost

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan