Dua pemuda Bengkulu Selatan di tangkap oleh Polair di Perairan Bengkulu hendak mau kirim ke pulau

 Kriminal, Nasional

Bengkulu, matapost.com

Sekitar 2 ton pengangkut BBM jenis Solar di Tangkap polisi Air untuk rencana akan di simpan.

BBM jenis solar di beli di SPBU untuk di kirim ke luar pulau Bengkulu dengan harga mahal.

“Kami tangkap 2 Pemuda, yang hendak mau kirim keluar dari pulau, dengan harga mahal, ini sudah menyalahi aturan”, katanya Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H.,

Menurut Personel Subdit Gakum Direktorat Polisi Air dan Udara (Polair) Polda Bengkulu berhasil mengamankan dua pemuda warga Bengkulu Selatan (BS).

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H., melalui Kasubbid Penmas AKBP Agung Darmanto, S.H., ketika di wawancarai awak media, Kamis (02/06/22)

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno, S.Sos., M.H, mengungkapkan, kedua pemuda yang diamankan personel Direktorat Polair Polda Bengkulu tersebut yakni berinisial TP (26) dan DS (24) warga Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan.

Kasubbid Penmas menjelaskan, keduanya ditangkap, lantaran kedapatan mengangkut BBM subsidi jenis solar. dari mereka diamankan satu ton solar, yang diangkut menggunakan mobil blind van nomor polisi BD 9542 NCD.

“Mereka itu diamankan karena membawa solar subsidi tanpa kelengkapan dokumen, barang bukti sekitar satu ton,” kata Kasubbid Penmas.

Kasubbid Penmas menambahkan, kedua pemuda berinisial TP dan DS diamankan saat melintas di jalan irian Kelurahan Tanjung Agung Kota Bengkulu.

Menurut Wawan, SH. Aktivis dan LSM memang sudah sulit begitu masih ada para oknum perbisnis bisa-bisanya mendapatkan kondisi seperti ini.

“Kalau mau kaya, ia ambil saja di Pertamina melalui izin yang pemerintah, kok BBM jenis solar bersubsidi bisa di jual lagi dengan skala besar, ini samanya merugikan masyarakat setempat”, katanya Wawan, SH aktivis.

Asril/dms/Netty/mp

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan