Hari Pertama “Ngantor” Pjs Buniayu di Tinggalkan Para Staf Desanya

 News, Politik, Sosial

Tangerang kab, Matapost

Camat Sukamulya Dra. Yati Nurulhayat, M.Si, berharap”, tugas dari Pejabat Sementara (PJS) harus lebih maksimal, terlebih untuk Pjs Kepala Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya, yang telah dilantik untuk menggantikan tugas pejabat lama karena masa aktifnya habis.

Dalam memperlancar jalannya roda pemerintahan di desa, Camat Sukamulya telah melantik Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa, Sabtu (10/07/2021). Masing-masing di antaranya Ahmad Tabriji sebagai Pjs Kepala Desa Buniayu

Pelantilan Pjs tersebut dilakukan di Aula Kecamatan Sukamulya dan dihadiri Perangkat Desa, Badan Permusyawaratan Desa, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa, Tokoh Masyarakat Desa, Kapolsek, Koramil dan Masyarakat.

Camat Sukamulya Dra.Yati Nurulhayat, M.Si, dalam sambutanua mengatakan, pelantikan Pjs Kepala Desa di Kecamatan Sukamulya sengaja dilakukan mengingat tugas dan peranan Kepala Desa Defenitif sudah berakhir, namun untuk melanjutkan jalannya roda Pemerintahan di Desa Sekretaris Desa yang sudah PNS atau PNS dari Kecamatan ditunjuk Bupati menggantikan peranan Kades yang telah berakhir jabaatanya.

Ditambahkan olehnya Pemilihan Kepala Desa Defenitif di Kabupaten Tangerang baru rencananya akan dilakukan pada bulan Agustus 2021 mendatang secara serentak di 77 Desa – desa dari berbagai Kecamatan sehingga perlunya Pjs Kades dalam mengatur jalannya proses pemilihan yang terbuka dan transparan.

Pjs kades yg baru di lantik harus menjalankan tugasnya sesuai dengan peraturan Pemerintah apa lagi Pjs Kades di tunjuk untuk menjalankan roda Pemerintahan di Desa berdasarkan persetujuan Bupati karena Pjs Kades merupakan Pegawai Negeri Sipil yang bertugas di Pemerintahan. ”Saya yakin nampu menggantikan mantan Plt.Kades, sampai selesai Pjs Kades dan pemilihan secara serentak,” katanya.

Camat Sukamulya saat di temui mengatakan jika Pjs merupakan pejabat yang menempati posisi jabatan yang bersifat sementara karena pejabat yang menempati posisi ini atau Plt sebelumnya telah habis,” ucapnya

“Namun meskipun sementara, tetapi peranannya dalam menjalankan tugas diharapkan maksimal, terlebih untuk pelayanan dan permasalahan di Desa” katanya.

Dirinya juga memberikan himbauan kepada seluruh Kepala Desa Pjs di Kecamatan Sukamulya agar menjalankan tugas selalu dalam kolidor sebagai Kepala Desa serta agar tetap selalu merangkul BPD demi jalannya pembangunan di Desa.

Sementara Pjs Kades BuniayuTabriji saat ditemui setelah pelantikan mengatakan sehabis mengambil sumpah peran sebagai Kepala Desa mengatakan, “Saya siap memegang Amanah juga melanjutkan dan menyelesaikan program dari Kades terdahulu, dan akan memperbaiki semua Administerasi yang belum rapi,” ungkapnya

“Sebagai Pjs Kades yang telah dilantik kami akan selalu siap menjalankan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat,” katanya

Sementara itu Mulyadi SH, selaku tokoh masyarakat Kampung Kemuning Desa Buniayu mengatakan, “Terkait dengan himbauan dari Camat Sukamulya, Pjs harus mampu memberikan respon yang baik, Mengingat Pemerintahan memiliki struktur yang jelas dan koordinasi yang tertata.

Sehingga apapun persoalanya jalan musyawarah untuk menyelesaikan permasalahan juga memang harus ada. Karena Pjs dilakuakan untuk mengisi kekosongan Kepala Desa, sampai terpilih dan dilantiknya Kepala Desa yang baru,” ungkapnya

Dirinya juga mengatakan agar para Pjs nantinya melakukan kewenangan dan tugas secara maksimal, hingga musyawarah Desa ataupun pemulihan dilakukan. “Kita akan selalu mengawasi dan memantau jalannya roda pemerintahan Desa Buniayu kedepan,” pungkasnya. (arfiaz/mp)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan