KPK menyebutkan, laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai dugaan aliran uang Rp 1 triliun.

 Hukum, Nasional

Ali Fikri Kasubag Penerangan KPK

Jakarta, matapost

Kasubag Penerangan KPK Ali Fikri mengatakan bahwa pihak penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masih dalam mencari informasi.

“Siapa-pun terlibat dalam hal ini, akan kita tindak sesuai peruntukan menyimpang”, katanya.

Menurut ia, sebatas ini laporan juga mencari bukti lain, agar dapat bisa pemanggilan dalan PPATK.

Waktu dekat hasil laporan itu akan coba cari saksi-saksi dalam dugaan penyimpang anggaran untuk partai.

Ali Fikri menyebutkan, laporan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) mengenai dugaan aliran uang Rp 1 triliun ke anggota partai politik (parpol) merupakan petunjuk.

PPATK sebelumnya menyebut uang tersebut merupakan hasil kejahatan lingkungan yang mengalir ke anggota parpol untuk pembiayaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

KPK Jadikan Laporan PPATK Petunjuk, soal Uang Rp 1 Triliun Mengalir ke Parpol dari Kejahatan Lingkungan 10 Februari 2023, lalu.

Bisa saja ada maksud lain, sehingga parpol yang tidak lolos naik daun ketika ikut dalam pemilu tahun depan tahun 2024, dikutip kompas.com

“Laporan intelijen itu belum menjadi alat bukti, tapi petunjuk awal agar bisa dikembangkan lebih lanjut dalam laporan hasil analisis dari PPATK,” kata Ali dalam keterangannya, Jumat (10/2/2023).

henri / mata

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan