Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kosambi III Desa Kosambi Kec. Sukadiri Kab. Tangerang Propinsi Banten, berhasil menata dengan sesuai Penilaian Mutu Pendidikan

 Daerah, News, Pendidikan

Tangerang kab, matapost

Sekolah Dasar Negeri (SDN) Kosambi III Desa Kosambi Kec. Sukadiri Kab. Tangerang Propinsi Banten, berhasil menata dengan sesuai Penilaian Mutu Pendidikan Tingkat Kec. Sukadiri, belum lama ini.

SDN Kosambi III, memang sesuai penilaian A. Kenapa A, karena penyediaan, cuci tangan, halaman bunga, halaman bermain anak, Tempat pembuang air (WC dan Kasus) dan ada tempat bacaan anak itu juga ada perpustakaannya.

Lingkungannya Asri dan jauh jangkauan jalan raya, tidak ada sampah di pekarangan sekolah, tidaka sampah di ruang kelas. Tempat sampa telah di sediakan oleh pihak sekolah, bahkan anak-anak membawa pembekalan yang di bungkus dengan mangkok plastik, cangkir plastik piring plastik.

Menurut Mulyana orang tua siswa kelas I, saya senang menyekolahkan anak di SDN Kosambi III, karena sekolah rapi, anak-anak saya senang, jauh dari jalan raya dan tidak brisik. Melihat penataan sekolahnya rapih, ada cuci tangan, ada tempat menunggu anak yang sediahkan oleh sekolah, dan jajan teratur.

“Untuk perpustakaan ada, WC dan kakus rapi, dan penataan lingkungan bagus”, katanya mulyana.

Menurut Yanti kelas 6 sekarang, kami di ajarkan sama guru. Tidak boleh kelau kalau belum pulang dari sekolah, sedangkam kami di pantau sama guru-guru dan penjaga sekolah. Sedangkan tempat bermain di siapkan, baca buku ada perpustakaan.

“saya sudah 6 tahun di sekolah ini, untuk keluar dari pakarangan sekolah tidak boleh, karena takut banyak anak di culik”, katanya yanti

Kata Saluri, S.Pd Bandahara Sekolah/wakil Kepala Sekolah, kami mulai rancang pada tahun 2018 lalu, rangan agar anak betah di sekolah, nyaman dan senang di sekolah ada 4 tahun lalu. sekitar tahun 2018 terlaksana, planing kedepan tahun 2017 teralisasi tahun 2018 lalu.

“kami bersama kepala sekolah telah membuat program anak menyenangkan di sekolah itu tahun 2017 lalu”, ujarnya Saluri.

Lanjutnya saluri, titak tertutup kemungkinan, kami terus berenovasi dan sesuai program Bipati Tanmgerang, belum lama ini ada penilaian dari Mutu Pendidikan tingkat SD di Kecamatan Sukadiri, pihak sekolah dapat nilai (A).

“Yang, kami sediakan dan sudah ada seperti, taman bunga, tempat perpakiran, taman bacaan, berbelanja di kantin sekolah, dan tempat cuci tangan”, katanya.  (henry/rajeb/mp)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan