Ahmad Riza Patria wakil Gubenur DKI menyebutkan bahwa upah manimum Propinsi DKI akan dinaikan sekitar 20%

 Ekonomi, Politik, Post Metro

Jakarta, matapost

Ahmad Riza Patria wakil Gubenur DKI menyebutkan bahwa upah manimum Propinsi DKI akan dinaikan sekitar 20% dari gaji sebelumnnya. Bahkan dai pihak pemerintah propinsi DKI waktu dekat akan kirimkan surat, kamis (09/12).

Apalagi mejelang pemulihan Ekonomi, pihak perusahaan juga belum bisa bayar sekaligus. Kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan  pemerintah provinsi berharap formula perhitungan Upah Minimum Provinsi (UMP), dikutip antara.

Bisa saja kita usulkan ke pihak Asosiasi pengusaha yang ada di jakarta, apakah pihak perusahaan juga sudah siap bayar, bisa diperbaiki, menyusul pihaknya telah mengirimkan surat ke Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker).

“Kami masih menunggu (jawaban), mudah-mudahan ada respon baik. Kami berharap formulanya diperbaiki direvisi, namun sekarang kan kewenangannya langsung di kementerian di pusat, bukan di kami,” kata Riza di Balai Kota Jakarta, Kamis.

Menurut Riza, pemerintah pusat juga memiliki banyak pertimbangan yang harus semua pihak dengarkan juga, namun ia menjamin pemerintah memahami apa yang menjadi keinginan buruh, para pengusaha, dan juga kepentingan masyarakat Jakarta.

Riza mengatakan bahwa setiap kebijakan ada batasan dan aturannya masing-masing. Pemprov DKI harus patuh dengan regulasinya dan aturan yang harus dipatuhi, di antaranya PP Nomor 36 Tahun 2021 tentang Pengupahan.

“Mudah-mudahan, pihak perusahaan dan para pegawainya akan menerima untuk ementara, setelah ekonomi sudah normal kembali”, kata Reza.

Henry/deny/mp

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan