KETUA DPRD BERHASIL MENERIMA DAN MENDENGAR LKP-PK SAUDARA WALIKOTA TANGERANG

 Ekonomi

Puspem Kota, matapost.com

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Tangerang bersama Ketua Praksi dan Panitia rapat sidang Paripurna, telah berhasil menyampaikan dan telah di dengarkan oleh ketua praksi dan panitia rapat tentang Lamporan Keterangan Pertanggungjawaban Program Kerja Satu tahun. Bahwa saudara Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) untuk tahun 2020 terkait capaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah (Pemda) Kota Tangerang dalam rapat paripurna DPRD Kota Tangerang, di dengarkan.

Saudara Arief telah menjabarkan, pada DPRD Kota Tangerang Tentang kinerja penyelenggaraan urusan wajib dan urusan pilihan pemerintah daerah dapat dilihat melalui pencapaian 11 sasaran pembangunan Pemerintah Kota Tangerang untuk tahun 2020 terlebih dalam masa pandemi COVID-19, ini.

“Pertama, saudara Arief aga meningkatan kualitas pendidikan masyarakat. Dan Pihak DPRD mendorong agar Pemkot memberikan bantuan berupa fasilitas internet gratis di setiap RW,“ hal ini dikatakan oleh Gatot Wibowo. S.IP Ketua DPRD Koata Tangerang.

Selain itu saudara Wali Kota dalam rapat yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Senin (29/3/2021) Saudara Arief perlu ada penambahan apa bila terdapat kekurangan program kerjannya, agar di selesaikan dengan baik.

“Pemkot Tangerang telah menyiapkan sejumlah fasilitas kesehatan untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19 melalui penyediaan Rumah Isolasi Terkonsentrasi (RIT), itu perlu secepatnya di Realisasikan, agar pelaynan kesehatan langsung menyetuh pada titik-titik yang di rencanakan”, katanya gatot.

Gatot mengatakan, di tahun 2020 yang lalu, ada sejumlah tempat tidur di RIT yang tersedia mencapai 392 tempat tidur, perlu di pesiapkan agar masyarakat yang ingin berobat agar dapat terlayani dengan baik.

Pemkot Tangerang juga harus mendorong partisipasi masyarakat dalam meningkatkan fasilitas permukiman melalui sejumlah program seperti kampung PHBS, Kampung Sejahtera Mandiri (KSM) serta Kampung Iklim kurang bersahabat.

“Itu perlu juga pemberdayaan Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam ketahanan pangan melalui urban farming. Dan Saudara Arief selama tahun 2020, lalu harus ada upaya Pemkot dalam penyelenggaraan pemerintahan yang akuntabel dalam administrasi, sehingga juga telah banyak mendapatkan apresiasi dari berbagai kalangan baik pemerintah pusat, provinsi maupun lembaga non pemerintah”, katanya gatot. (henri/mp)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan