PPKM level-IV Untuk di perpanjang masih dalam tahap pertimbangkan. Namun, Pemerintah Kota Banjarmasin,

 Daerah, Ekonomi, Kesehatan

Banjarmasin, matapost

PPKM level-IV Untuk di perpanjang masih dalam tahap pertimbangkan. Namun, Pemerintah Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan mempertimbangkan melakukan penyekatan pintu masuk untuk mengurangi mobilitas masyarakat jika kasus COVID-19 makin tidak terkendali hingga kebijakan PPKM level 4 kembali diperpanjang.

Kata Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina di Banjarmasin, Sabtu, menyatakan, dirinya hari ini mengikuti rapat evaluasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 di luar Jawa dan Bali secara daring yang langsung dipimpin Presiden RI Ir H Joko Widodo.

Menurut dia, salah satu dari empat arahan Presiden untuk mengurangi lajunya penyebaran kasus COVID-19 di luar Jawa dan Bali adalah menurunkan mobilitas masyarakat.

“Terkait mobilitas ini akan kita bicarakan di rapat evaluasi PPKM level 4 nanti di hari Senin (9/8) bersama-sama dengan Forkopimda, apakah harus dilakukan penyekatan jika PPKM level 4 harus diperpanjang lagi,” ujarnya.

“Ataukah jika angka-angka kasus COVID-19 ini sudah menurun sehingga kita bisa turun ke level 3 atau lebih rendah, hingga kebijakan penyekatan itu tidak terjadi,” ucap Ibnu Sina. (dudin/henry/mp/ant)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan