Viral anggota dewan diduga bobol Bank BJB KCP Citra Raya 5,6m Melik nasabah.

 Ekonomi, Kriminal

Ft. ilustrasi saja

Tangerang kab, Matapost.com
Viral Anggota dewan (DPRD) Kabupaten Tangerang kuras uang temanya sebanyak 5,6milyar di Bank BJB KCP Citra Raya. Aris kuasa hukum (RD )Korban sudah melayangkan surat somasi dua kali ke Bank BJB. Klau tidak ada tanggapan saya ambil jalur hukum ujar Aris.

Salah satu anggota DPRD Kabupaten Tangerang berinisial SA diduga menilep uang rekannya RD, sebesar Rp5,6 miliar. Uang tersebut tersimpan di rekening Bank BJB. Penarika uang sebanyak 5,6m dilakukan SA saat dirinya masih menjadi sopir bank plat merah tersebut. SA mengambil uang tabungan milik RD tanpa surat kuasa apapun

Dugaan sementara SA mengambil uang milik rekanya RD ketika akan mencalonkan diri menjadi Calon anggota DPRD Kabupaten Tangerang. RD mengatakan, peristiwa itu bermula dirinya memindahkan uang dari tabungan Bank BCA ke BJB dan rencananya pun akan di deposito. Setelah itu RD diajak berbisnis bersama lurah-lurah se Kabupaten Tangerang oleh pelaku SA.

Waktu itu saya diajak berbisnis oleh (SA). Setelah itu beliau mengiming-imingi saya sebagai gantinya itu proyek atau fee semacamnya dan saya itu tidak mau,” ujarnya saat dijumpai di Kota Tangerang bersama kuasa hukum, Senin (21/6/2021)

Dari situlah petaka dimulai dengan tanpa sepengetahuan saya (RD) SA kemudian diduga menguras uang milik saya yang saya simpan di bank BJB. Dalm bentuk tabungan tandamata sebesar Rp5,6 miliar. Setelah saya telusuri SA obok obok tabungan saya dalam lima kali penarikan. Penarikan pertama dilakukan 7 September 2018 dengan nilai Rp2 miliar.

Dilanjutkan pada 10 September 2018 terduga SA pembobol kembali melakukan penarikan Rp1 miliar. Berlanjut di tanggal 12 September 2018 dilakukan lagi penarikan senilai Rp600 juta, tanggal 13 dan 24 September 2018 dilakukan penarikan masing-masing Rp1 miliar.

Saya secara pribadi tidak pernah memberikan bentuk dokumen ke beliau. Seperti surat kuasa, buku tabungan, kartu ATM dan KTP itu pun saya tidak sama sekali menandatangani dan memberikan dokumen kepada dia SA,

RD menyebutkan, saat proses penarikan tersebut pun dirinya tidak menerima pemberitahuan dari Bank BJB KCP Citra Raya itu. Bahkan, dirinya baru mengetahui adanya penarikan setelah uang tabungan miliknya tersebut habis terkuras senilai Rp5,6 miliar.

Tidak ada sama sekali pemberitahuan dari pihak bank saat penarikan itu terjadi. Pihak KCP Bank BJB baru kasih tahu saya”, diberi pemberitahuan itu setelah uang saya di tabungan habis Rp5,6 miliar. (Arfaiz/mp)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan