Jembatan Radar Kutabaru, Rusak dan besi penyangga besinya pada kropos

 Infrastruktur, News, Post Metro

Tangerang Kab, matapost

Lening atau besi penyangga Jembatan Radar, rusak dan besi sampai propos di Kotabaru, Kec. Pasarkemis Kab. Tangerang, Banten kurang pemeliaraan sehingga jembatan ring atau Lening pada rusak dan tidak ada perawatan sama sekali dari Dpur terkait, seperti jembatan yang tidak bertuan, jumat (15/10)

Setiap pekerjaan DPUR pasti ada standar BOP yang harus di laksanakan dalam penangana. Pada hal jalan Cadas-Kukun Jembatan Radar ini Jalan Strategis, ribuan mobil dan motor yang melintasi jaembatan Radar ini etiap hari, tetapi tidak ada perawatan sama sekali, beinya kak di makna rayap, terpotong dan sudah keropos.

Sampai-sampai Warga, ketakutan anaknya atau Anak sekolah singga di jambatan ini, lalu anak jatuh setelah pegang lening. Sangat di sayangkan, jangan sampai roboh menelan korban baru ada perawatan, ini adalah keliru. Setiap tahun pasti ada survey yang mana katagori baik, sedang dan rusak, kan ada penangan.

“Kami minta pada Dpur Terkait, sedapat mungkin dapat di pemeliaharaan, sehingga jembatan yang sudah rusak kelihatan bagus, karena ada penangannya”, kata Yudiansyah (45) warga sekitar

Menurut Yudiansyah, jembatan Radar sepertinya tidak ada perawatan sudah tahun 5 tahun lening dan pondasinya sudah pada rusak, dan para Dpur Terkait, apakah tidak ada survey pendahuluan.

Kata Sudir Jatmito, pegawai pensiun PU Jakarta mengatakan, sebenarnya setiap tahun itu ada namanya survey pendahuluan, survey yang mana mau di bangun, dan dimana yang mau rehabilitas dan dimana pula rehab berkala.

“Saya yakin, bahwa DPUR terkait tidak di survey, atau tidak di survey dan tidak di laporkan ketagori, pada hal ada kretaria dan sekala mana yang di rehab”, katanya Sudir Jatmito (70) pensiun DPUR Jakarta.

(Doni/Netty/Mp)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan