Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan mengatur pertemuan para menteri luar negeri

 Ekonomi, International

Tokyo, matapost.com

Amerika Serikat, Jepang dan Korea Selatan mengatur pertemuan para menteri luar negeri mereka selama pertemuan G7 di Inggris pekan depan pada Mei, menurut laporan Yomiuri Shimbun pada Kamis, mengutip berbagai sumber pemerintah.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken, Menteri Luar Negeri Jepang Toshimitsu Motegi dan Menteri Luar Negeri Korea Selatan Chung Eui-yong diharapkan bertemu untuk menegaskan kerja sama ketiga negara dalam menangani pengembangan nuklir dan rudal Korea Utara, menurut artikel surat kabar tersebut.

Korea Utara melakukan uji coba peluncuran dua rudal balistik yang dicurigai menuju ke laut dekat Jepang pada Maret. Langkah itu menunjukkan kemajuan yang stabil dalam program senjata Korut.

Pada April tahun ini, Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengatakan dia dan Presiden AS Joe Biden setuju untuk bersikeras mendorong Pyongyang mematuhi resolusi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk persenjataan nuklir dan misilnya.

Amerika Serikat memimpin dalam mengatur pembicaraan trilateral di sela-sela pertemuan para menteri luar negeri kelompok negara G7, yang akan diadakan pada 3-5 Mei, demikian menurut laporan Yomiuri. (henry/mp/ant)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan