Kemelut Kadin Kabupten Tangerang dan propinsi Banten berakir gugatan di pengadilan negeri Tangerang

 Daerah, Nasional

Tangerang, matapost.com

Arban mantan ketua Kadin Kabupaten Tangerang dan H Munadi gugat kadin Banten.

Terpilihnya H Munadi menjadi ketua Kadin Kabupaten Tangerang sah. H Munadi mendapatkan suara 92. 6 suara abstain.

Kemelut musyawarah kadin kabupaten Tangerang dan Kadin propinsi Banten.masih berlanjut di Pengadilan Negeri Tangerang.
3 saksi di hadirkan penggugat Arbani mantan ketua Kadin Kadin dan H munadi ketua Kadin Kabupaten Tangerang terpilih.

Arbani ketua kadin kabupaten periode 2017 2022. Menggugat kadin propinsi Banten. Bersama H Munadi ketua kadin Terpilih.

Menurut ke 3 saksi Peraturan kadin propinsi banten saratnya 3 kali berturut turut atau 3 tahun menjadi pengurus.

Sarat calon ketua umum petunjuk organisasi 2 tahun berturut2 anggota bisa di calonkan sebagai ketua oeraturan organisasi kadin Banten mengacu P,O. Petunjuk organisasi ujar saksi menjelaskan kronologis organisasi Kadin.

ADART kepres no 18 tahun 2020 ujar saksi Sedangkan penggugat kepresnya mengacu 2022. Ada kepres terbaru sebagai ADART kadin yang di pakai kepres terbaru.

Mereka mengacu Kepres no 12 tahun 2010 ujar saksi sebagai Dewan pertimbangan kadin propinsi Banten. Calon ketua minimal 2 tahun sebagai anggota juga di tambah sebagai pengurus.

Saksi ke dua AAN sebagai pelaksana muktap Ketu SC setering comite. Menjadi ketua satu Minggu sebelum acara muktap mwnggantikan Guntur yang sakit.

Kadin propinsi mengganggap muktab kadin Kabupaten Tangerang tidak sah Karna di anggap melanggar P,O. Ujar saksi AAN Guntur sebagai ketua muktap sedangkan saksi melanjutkan kinerja Guntur.

Burhan jabatan organisasi komite OC, sebagai anggota panitia 2. Sebelum saksi menjabat oc di pegang H Munadi, Sedangkan penggugat H Munadi. Ketika di buka pendaftaran tidak ada yang mendaftar. Sampai sidang di tutup tidak ada yang mendaftar.

Terakhir sidang pendaftaran yang maju H Munadi. Karna Haji Munadi mencalonkan ketua Kadin Kabupaten saksi burhanmenggantikan jabatan yang di tinggalkan H Munadi.

Dalam pemilihan muktab Anggota yang hadir setuju di adakan mukab. H Munadi mendaoat suara 92. Yang tidak setuju ada 6. 3 memiliki KTA B yang 3 tidak punya KTA kartu tanda anggota Biasa.

Saksi mendapat SK ketua kadin kabupaten Tangerang. Selama SK belum di cabut oleh ketua masih bertanggung jawab menjalankan organisasi.

“Undangan rapat muktab di sebar. Kadin propinsi Banten saya yang mengantarkan sendiri ke kadin propinsi”, ujar Burhan.

Pelaksanaan muktap tidak ada masalah ujar nya tegas di hadapan majelis hakim

Penetapan menjadi anggota 3 tahun tidak ada masalah, dengan tergugat 4 guntur tidak ada konflik. Karna kewenangan ada dianggota. Kadin propinsi tidak mempunyai kewenangan.

Yang punya kewenangan muktab Kadin Kabupaten tangerang. Muktap terpilihnya H Mutadi Sah ujar Burhan.

Berani mengadakan muktab Karna pengalaman di kadin dari tahun 90 sudah aktip. Pegangan saya ADART dan peraturan.

Dalam organisasi ada aturan menjadi pegangan pedoman organisasi ujar saksi.

“Yang melanggar ADART salah oleh pimpinan Propinsi Karna tidak ada musyawarah. Yang menjadi permasalahan anggota 2 tahun bisa jadi ketua. Yang bisa merubah sekep Munas”, ujar saksi saksi menyakinkan

Saksi AAN sebagai anggota menggantikan Guntur sebagai ketua yang sakit meneruskan muktab Kabupaten Tangerang. Sudah di umumkan tetapi tidak ada yang mendaftar.

Sarat2 pencalonan ketua di umumkan oleh oc H Munadi. dan Guntur. Karna tidak ada yang mendaftar sampai menit terakhir H Munadi baru maju mencalonkan diri sebagai ketua Kadin ujar saksi AAN Ansory cokdinator Cluster menjadi pimpinan sidang sementara Karna menggantikan Guntur.

Sebagai Dewan pertimbangan, kami di ajak untuk berembuk ujar saksi. Tidak membahas kereteria 2, sampai 3 tahun Karna peraturan OC. Reflansi Peraturan organisasi.

“Produk kepres 2022 pengganti kepres 2010. Kalau ada praturan persiden yang baru otomatis peraturan yang lama di cabut.

Burhan, Arbani sebagai ketua kadin kabupaten tanggal 18 oktober 2022. Membuat SK menunjuk pelaksanaan muktab 2022.di laksanakan 26 Oktober 2022.

ADART kewenangan ketua kadin kabupaten paling cepat sebelum jabatan berakir. Yang di lakukan Arbani tidak melanggar ADART Karna 2 bulan sebelum jabatanya abis

AAN ANSORY ketua SC rapat menggantikan Guntur. Muktab 26 Oktober 2022 terpilih H Munadi sebagai ketua OC juga wakil ketua kadin 2. Tupoksi OC organisasi comite panitia yang mempersiapkan Rapat, tempat, dan sebagainya.

H Munadi sudah sah memenuhi sarat mencalonkan sebagai ketua. Tetapi kadin Banten tidak mengakui terpilihnya H Munadi.

Kadin Banten buat SK Caretaker surat keputusan terbit setelah terpilihnya H Munadi sebagai ketua Kadin Kabupaten.

Kadin Banten menganulir hasil keputusan yang di adakan Kadin Kabupaten Tangerang.

Sedangkan kadin propinsi membentuk panitia muktab yang di dalamnya orang propinsi semua. Ada 2 orang masuk Anggota dari Tangerang termasuk guntur dan Cecep Rahmad sebagai anggota SC tetapi tidak masuk sebagai anggota Muktab.

Guntur turut tergugat masuk di pimpinan tetap Kabupaten Tangerang masuk juga di kepengurusan sudah muktab Propinsi Banten.

Guntur di Kabupaten sebagai pimpinan sidang tetap. Ke 3 saksi tidak tahu Guntur turut tergugat dalam sidang gugatan ini.

Masa jabatan Akir ketua kadi. Kabupaten Tangerang Arbani 2017 sampai Oktober 2022.

Muktab Caretaker propinsi Banten 26 Desember Zulkaeranen bukan anggota juga bukan pengurus Kadin ke 3 saksi tidak tahu sebagai pemilik perusahaan apa tetapi bisa terpilih menjadi ketua Kadi. kabupaten Tangerang.

Terkuak dalam persidangan Zulkarnaen ketua dari ormas PP dan saat ini sedang hangat hangatnya akan mencalonkan bupati Tangerang.

Saat ini ada 2 kepengurusan fersi muktab kabupaten Tangerang juga muktab Propinsi Banten. Ke 2 ketua tidak ada yang di akui oleh kadin pusat.

Ke dua ketua kadin fakum, roda organisasi kadin Kabupaten Tangerang selama konflik tidak ada kepemimpinan.

Seharusnya kadin pusat menyelesaikan permasalahan kadin Kabupaten dan kadin propinsi ujar burhan

Red matapost.com

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan