CUACA EKSTRIM HUJAN DERAS 1 RUMAH ROBOH MENIMPA 2 ORANG PENGHUNINYA

 Politik, Sosial

Pandeglang, Matapost

Cuaca exstrim menghantam Pandeglang. Intensitas hujan cukup tinggi mengakibatkan Rumah yang di jadikan bengkel ambruk tidak kuat menahan air curahan hujan yang cukup deras.

28 Desember 2022 Kampung Calincing Desa Citeureup Kecamatan Panimbang Kabupaten Panimbang di guyur hujan lebat mengakibatkan banyak pohon tumbang dan beberapa rumah rusak ringan dan berat.

Rubuhnya rumah yang di jadikan bengkel Menimpa Asmanah 35 tahun dan Wildan 2,5 tahun. Lukaringan di larikan ke puskesmas terdekat.

Selain menimpa 2 orang penghuninya rubuhan tbok beton juga menimpa sepeda motor.

Menurut warga yang melihat kejadian tersebut pada saat itu hujan sangat deras yang disertai angin tidak lama kemudian terdengar suara gubrak Kata salah seorang warga yang ada di lokasi.

“Saya melihat ada tembok runtuh langsung bergegas membantu dan mencari bantuan disitulah warga pada datang untuk menolong,selanjutanya Mengevakuasi korban untuk dilarikan ke puskesmas terdekat,

Masih menurut warga yang turut membantu evakuasi korban dari reruntuhanatrial bangunan. roboh nya atap beton rumah karena kondisi bangunan memang sudah usang ditambah kena hujan deras disertai angin kencang.

Menurut Deden aktifis Pemerhati Lingkungan. Hujan angin kencang sudah alamnya. Jangan menentang kodrat alam.

Kalau atap rumah rubuh Karna sudah lapuk betonya.

Penghuninya harus waspada Karna cuaca alam tidak menentu.

Nelayan juga tidak ada yang turun ke laut mencari nafkah Karna cuaca sedang ekstrim.

Harapan kami warga Citereup pemerintah daerah Pandeglang supaya membantu korban bencana pungkasnya

Deden / arfaiz / matapost

Author: 

Related Posts

Comments are closed.